Mengenal Proses Kucing Kawin Agar Mendapat Keturunan Terbaik

Proses perkawinan seekor kucing merupakan proses yang alami, anda tidak bisa mengatur waktu ataupun dimana anda akan mengawinkannya. Hal ini karena adanya pengaruh dari betina yang memiliki siklus birahinya, jadi kita baru bisa membuat kucing kawin saat sang betina dalam keadaan birahi. Sedangkan untuk pejantan biasanya tidak ada masa birahi, sehingga jantan lebih siap kapanpun untuk melakukan perkawinan.

Agar anda lebih mengetahui tahapan saat hewan ini melakukan perkawinan, berikut ini kami bagikan beberapa langkah dari perkawinan hewan ini.

  1. Saat sebelum dimulainya perkawainan biasanya pejantan akan menciumi alat kelamin lawan jenisnya.
  2. Setelah itu sang pejantan akan mendekap tubuh betinanya dari belakang dan pejantan akan menggigit leher belakangnya, dan saat inilah pejantan melakukan penetrasi kepada betina.
  3. Proses perkawinan ini biasanya akan berjalan sekitar 5 hingga 15 menit, dan saat ini penis pejantan akan mengendur dan terlepas dari kelamin betina. Dan untuk betina yang pertama kali melakukan perkawinan akan lebih berisik saat melakukan proses ini.
  4. Saat sudah selesai inilah pejantan dan betina akan saling membersihkan diri, mereka juga akan membersihkan dengan cara menjilati alat kelaminnya.

Perkawinan ini kadang berjalan lancar, apabila kedua kuccing akur dan tidak saling bertengkar. Namun kadang kala disertai dengan perkelahian, namun hal itu semua bisa diakali dengan memisahkannya pada dua kandang yang saling berdekatan. Memang proses perkawinan ini sedikit merepotkan bila anda melkakukannya secara manual, karena proses ini harusnya berjalan secara alami. namun hal tersebut tak selamanya berjalan sesuai dengan harapan, anda bisa memegangi si betina agar tidak gugup atau melarikan diri ketika sedang dikawain jantan. Dan usahakan untuk tidak membiarkan betina mengetahui pejantannya ketika sedang melakukan perkawinan.

Dalam satu hari, seekor pejantan mampu mengawini lebih dari 2 betina. Dan bila anda memiliki waktu lebih, ada baiknya bila anda memandikan kucinnya sebelum melakukan perkawinan. Dan itulah beberapa hal yang perlu anda perhatikan dan ketahui dari proses perkawinan hewan satu ini.