Tips Bermanfaat untuk Membeli Daging

Daging memainkan peran penting dalam setidaknya satu dari makanan sehari-hari kita. Ini adalah sumber protein yang baik, yang sangat penting untuk diet sehat. Ini juga memiliki kandungan mineral yang sangat tinggi termasuk penting tubuh seperti magnesium, seng dan besi. Bahkan, sebagian besar dari kita pasti tidak lupa untuk memasukkannya ke daftar belanja membeli daging.

Mari kita cari tahu cara membeli daging yang enak dan potongan yang paling sehat yang dapat kita temukan di pasar. Kita harus ekstra hati-hati dan bijaksana ketika berbelanja daging dan unggas karena ini benar-benar dapat meningkatkan gizi makanan kita. Berikut adalah beberapa panduan yang dapat diandalkan untuk membeli daging.

Berhati-hatilah dengan unggas yang “ditingkatkan”, yang telah disuntik dengan air asin untuk terlihat gemuk. Tidak ada cara untuk mencuci garam seperti yang telah dikenakan secara mekanis ke dalam daging. Unggas yang disuntik dengan garam mungkin masih keliru sebagai alami sehingga penting untuk selalu memeriksa label. Anda bisa mendapatkan harga daging sapi per kg yang pastinya terjangkau.

Warna dapat bervariasi tergantung pada potongannya atau dari hewan mana asalnya. Daging segar harus memiliki warna yang kaya, bersemangat, dan menarik perhatian. Konsistensi warna biasanya merupakan ukuran kualitas karena bintik-bintik berubah warna dapat menjadi tanda penanganan yang buruk.

Daging harus diawetkan dalam kondisi yang sangat baik melalui pemrosesan, penyimpanan, dan transit. Daging dan produk unggas harus terasa dingin ketika disentuh. Jangan membeli produk yang terasa hangat, karena ini menunjukkan bahwa produk tidak disimpan dengan baik pada suhu yang tepat.

Juga, pilih paket yang dibungkus rapat dan tidak menunjukkan tanda-tanda air mata atau tusukan. Pastikan mereka tidak mengandung cairan yang berlebihan, yang dapat menjadi indikasi penyalahgunaan suhu atau penyimpanan berlebihan. Untuk produk yang dikemas dalam vakum, pastikan segelnya tidak rusak dan bahwa paket tidak bocor.

Jika ragu, beli produk daging dan unggas sebelum atau pada tanggal jual-oleh. Jika Anda membelinya pada atau dalam beberapa hari dari tanggal jual-oleh, masak atau bekukan daging segera. Untuk menjaga daging aman dari bakteri yang berpotensi berbahaya, dinginkan atau bekukan segera setelah Anda tiba di rumah.