Mengetahui Ketogenic Diet Pros And Cons

Pada pembahasan ketogenic diet for beginners kali ini, kita akan membahas beberapa manfaat dan kekurangan terkait diet ketogenik.

Ketogenic Diet Pros And Cons

Pros

Detoksifikasi tubuh Anda dan memilih untuk melakukan diet ketogenik dapat memberikan manfaat yang signifikan. Alasan awal mengapa banyak orang memilih diet ketogenik adalah untuk menurunkan berat badan, tetapi ada banyak manfaat lain yang mungkin atau mungkin tidak Anda ketahui.

  • Dapat membantu Anda menurunkan berat badan

Diet ketogenik telah ada sejak awal 1900-an dan telah menjadi diet yang sangat populer untuk menurunkan berat badan karena kemampuannya untuk mengoksidasi asam lemak di hati. Oksidasi lemak ini menghasilkan keton, yang menekan nafsu makan.

  • Dapat membantu mengelola diabetes

Ketika menangani diabetes tipe 2, menargetkan akar penyebabnya adalah penting untuk meningkatkan kadar insulin. Banyak dari ini terkait dengan jenis makanan yang Anda konsumsi. Diet tinggi lemak dan rendah karbohidrat dapat membantu penderita diabetes mempertahankan kisaran kadar glukosa darah yang baik.

  • Dapat membantu menyembuhkan migrain kronis

Diet ketogenik telah digunakan selama beberapa dekade sebagai alat terapi untuk anak-anak dengan epilepsi, dan banyak dari episode tersebut disebabkan oleh peradangan neurogenik meningeal steril, yang memicu nyeri saraf di otak. Sebuah studi oleh Giulio Sirianni menunjukkan bahwa individu yang kelebihan berat badan memiliki insiden migrain yang lebih tinggi, tetapi angka ini menurun secara signifikan saat menjalani diet keto.

  • Dapat mengobati cedera otak traumatis

Diet keto secara luas dikenal untuk penggunaan aslinya untuk pasien dengan masalah otak traumatis yang berbeda. Telah terbukti membantu pasien yang baru pulih dari cedera otak traumatis.

  • Dapat meningkatkan kesuburan pada wanita

Masalah kesuburan di kalangan wanita adalah masalah yang sedang berlangsung, dengan penelitian menunjukkan bahwa 12% wanita Amerika usia 15 hingga 44 memiliki masalah kehamilan. Diet ketogenik telah disarankan sebagai cara yang lebih murah dan holistik untuk menangani masalah kesuburan. Manfaat penurunan berat badan dan pencegahan diabetes, yang merupakan kontribusi utama untuk masalah kesuburan, membuat diet keto ideal jika berat badan dan kadar insulin merupakan faktor dalam kesuburan. Diet keto juga dapat membantu dengan PCOS dan obesitas, yang pada gilirannya menyembuhkan hormon reproduksi.

Cons

  • Ketoasidosis

Studi menunjukkan bahwa ketika diet keto dipertahankan terlalu lama, itu akan menyebabkan tubuh Anda memproduksi asam darah tingkat tinggi.

  • Kelelahan

Diet ketogenik bukanlah sesuatu yang harus dilakukan dalam jangka panjang. Tubuh Anda mengalami fase kejut kelelahan karena diet keto menghilangkan atau secara drastis mengurangi karbohidrat, yang tubuh terurai menjadi gula dan digunakan sebagai energi. Tubuh Anda terbiasa dengan goncangan setelah beberapa hari, tetapi tahap awal bisa sangat sulit dan berbahaya karena tubuh Anda menyesuaikan diri dengan pembatasan karbohidrat, yang mengakibatkan kelelahan sentral.

  • Batu ginjal

Beberapa laporan diindikasikan tentang individu yang menjalani diet keto selama beberapa bulan dan mengalami sakit perut dan batu ginjal.

  • Anemia

Kekurangan zat besi Anemia adalah efek samping terlambat dari diet keto dan penting untuk mengetahui apakah Anda memiliki riwayat keluarga anemia atau sedang berjuang dengan zat besi rendah. Ketika mengambil bagian dalam diet apa pun yang membatasi asupan nutrisi tertentu, penting untuk memantau tubuh Anda secara teratur.