Sang Bintang Sepak Bola: Cristiano Ronaldo

Nama Cristiano Ronaldo sudah taka sing lagi bagi para pecinta bola bahkan untuk orang awam sekalipun. Dengan nama lengkap Christiano Ronaldo dos Santos Aveiro, pemain sepak bola ini berhasil menjadi salah satu pemain sepak bola terbaik dan tersukses di dunia. Pria ini lahir pada tanggal 5 Februari 1985 di Funchal, Madeira, Portugal. Pemain sepak bola ini sangat luar biasa karena dapat bermain di posisi sayap kiri, sayap kanan, serta sebagai penyerang. Pemain sepak bola ini memulai karirnya dengan bermain di Sporting Lisboa. Selanjutnya ia melangkahkan kaki ke klub sepak boola yang cukup terkenal di dunia yaitu Manchester United. Ia memulainya pada tahun 2003 dan selesai pada tahun 2009. Pemain sepak bola ini telah mencetak gol sebanyak 96 gol dan tampil sebanyak 214 penampilan dalam pertandingan saat berada di klub sepak bola Manchester United.

Capuletlondon.com memilikiciri khas tersendiri setiap kali ia bermain. Pemain sepak bola yang satu iniselalu memakai seragam atau jersey dengan nomor punggung 7. Hal itu membuatpria ini mendapatkan julukan atau sering dipanggil dengan nama CR7, yangberasal dari singkatan namanya dan nomor punggungnya. Pria ini memakai nomorpunggung 7 seperti yang sebelumnya dikenakan oleh para pemain sepak bolaterkenal seperti, Johnny Berry, Steve Coppell, Bryan Robson, Eric Cantona, dansang legenda David Beckham. Pemain sepak bola ini merasa ada keberuntungan yangmenyertai saat ia memakai seragam atau jersey dengan nomor punggung 7.

Pemain sepak bola papan atas yang bernama Christiano Ronaldo ini telah mencapai berbagai prestasi dan penghargaan. Pria ini berhasil meraih penghargaan pemain bola terbaik di dunia yang bernama FIFA Ballon D’Or sebanyak tiga kali. Pertama kali ia mendapatkan penghargaan ini adalah pada tahun 2008. Selanjutnya, hasil kerja kerasnya pun terbayar, untuk kedua kalinya pemain sepak bola ini mendapat penghargaan itu kembali pada tahun 2013. Semangat kerja keras dan keberuntungan pun menyertai hidupnya sehingga pada tahun 2015, tepatnya pada bulan Januari, pria ini berhasil memenangkan penghargaan yang sama di Zurich, Swiss.